Tempatnya segala tutorial Internet, Komputer,tutorial Photoshop,android Dll

3/10/2016

Cara Membuat Pasword RAR


Cara Membuat Pasword RAR
Cara Membuat Pasword RAR


Hallo sahabat cangkiler,,,mudah2an anda di beri kesehatan sama tuhan amiiin.
Pada tutorial yang kemarin saya telah share Cara Menggunakan dan Mengkompres File Rar,,
Namun rasanya kurang pas bila saya tidak share cara membuat password di rar/zip(mengunci file rar)
Mungkin di antara sobat,mempunyai file yang tidak untuk dilihat oleh umum(rahasia)namun sobat tidak tahu cara membuat paswor rar?Maka baca sampai selesai tutorial ini,gak lama ko cuman 1 menit juga selesai.hehe
Rar dan zip bukanlah file yang bebas dari virus. Interpretor (sofware untuk membaca/ menerjemahkan) untuk file rar dan zip bisa di buat codenya oleh para pembuat virus. Jadi, virus dengan intepretor zip dan rar ya pasti bisa menginfeksi file-file rar dan zip. Hanya saja, jika kita bandingkan dengan file berekstensi exe(executable) dan msi(microsoft installer), potensi untuk file berformat zip dan rar lebih kecil untuk terinfeksi virus. Jadi sebaiknya jika mendownload file-file dari internet, apapun ekstensi file nya harus di scan dulu pakai antivirus andalan anda.selain itu dengan cara mengompres file jadi rar,akan mengurangi ukuran file tersebut,lumayankan untuk anda yang mempunyai memori yang minim..

Kembali ke judul Cara Membuat Password Pada Winrar 
Mungkin sudah banyak yang tahu bagaimana cara memberi password pada winrar tapi tidak ada salahnya saya share ulang, karena pepatah mengatakan ilmu bila tidak di amalkan maka ibarat pohon tak berbuah,,! Dan cara ini hanya untuk anda yang masih belum mengerti bagaimana cara memberi password pada winrar.

Berikut langkah-langkah untuk memberi password pada file Winrar / RAR :

1. Cek terlebih dahulu, apakah komputer anda dilengkapi dengan Winrar atau tidak. Jika belum silahkan download terlebih dahulu dan instal Winrar di komputer sobat.
2. Siapkan file atau folder yang hendak dikompresi dengan Winrar.
3. Klik kanan file/folder tersebut lalu pilih "Add to Archive"

Cara Membuat Pasword RAR
Cara Membuat Pasword RAR

4. Pada tab "General", agan dapat memilih akan mengkompresi file ke dalam jenis RAR atau ZIP5. Nah ini langkah untuk memberi password pada Winrar, lalu klik "Set Password
Cara Membuat Pasword RAR
Cara Membuat Pasword RAR

6. Isikan password yang anda inginkan, lalu beri centang pada "Encrypt File Names"
Cara Membuat Pasword RAR
Cara Membuat Pasword RAR

7. Jika sudah selesai, maka klik OK. Dan coba buka file RAR/ZIP yang telah anda buat pasti sudah terproteksi oleh password yang barusan anda setting.

mudah sekali kan,kini file anda hanya anda yang bisa membukanya karna ketika orang lain membuka maka secara otomatis awinrar akan meminta pasword.

Cara Membuat Pasword RAR Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar